Mengenal Arti Warna Dalam Desain Grafis

Published by mistie on

Merah

Merah adalah warna yang aktif dan energik. Warna merah ini melambangkan warna yang penuh semangat dan penuh kepercayaan diri. Warna ini juga dipercaya membangkitkan nafsu makan karnanya banyak brand makaann menggunakan warna merah di desain logonya. Contoh brand yang menggunakan warna merah adalah coca cola, redbull, KFC, LEGO, Nintendo, dll.

Pink

Pink melambangkan warna yang hangat, penuh feminimitas dan rasa senang. Warna ini banyak digunakan untuk produk fashion dan keperluan wanita karena warna pink ini bisa dibilang adalah warna wanita. Brandbrand yang memakai warna pink ini seperti barbie, victioria secret, majalah cosmopolitan dan banyak lagi.

Hijau

Hijau melambangkan ketenangan, perkembangan dan keseimbangan.
Warna hijau juga memberikan kesan warna yang natural atau warna yang membumi, memberikan kesan santai, segar, dan cocok dalam logo perusahaan kesehatan, makanan, ataupun wisata. Warna ini banyak digunakan pada brand yang bersifat eksklusif dan hangat seperti tic tac dan starbucks.

Biru

Biru berarti semangat, exlusif, bersih.
Warna biru memberikan kesan ketenangan dan bertanggung jawab serta professional. Warna ini banyak digunakan pada teknologi IT karena warna biru terkesan modern dan elegan. Menariknya, biru adalah warna pilihan bagi banyak jejaring sosial dan teknologi, seperti Facebook, Twitter, IBM, skype dan masih banyak lagi.

Orange

Oranye ini bersifat energetic dan warna yang ceria jadi cocok banget buat kamu yang punya produk di bidang olah raga, seni atau juga bisa makanan. Oranye adalah warna yang dapat mengingatkan kesehatan dan vitalitas, mengingat kaitannya yang jelas dengan jeruk dan vitamin C. Oranye juga warna yang membawa unsur semangat dan kesenangan. Contohnya produk Nickelodeon dan Fanta.

Kuning

Warna kuning disebut sebut jadi warna yang optimis dan hangat, yang jelas sih banyak digunakan di bidang transportasi dan makanan juga. Kuning merupakan warna cerah yang memiliki arti bahagia, penuh harapan dan positif. Warna kuning pucat atau hangat dapat terlihat alami dan sehat, warna kuning neon dapat menjadi sangat artifisial, dan warna kuning cerah akan langsung menarik perhatian orang

Hitam

Warna hitam lebih terkait secara umum dengan kekuatan dan keanggunan dalam hal branding dan pemasaran. Warna hitam adalah warna yang elegan jadi hitam banyak dipakai industri barang-barang mewah biar keliatan mewah dan mahal. hitam lebih terkait secara umum dengan kekuatan dan keanggunan dalam hal branding dan pemasaran.

Nah warna ini sudah dari lama menjadi salah satu faktor penentu seseorang memilih suatu produk. Makanya kita jangan sampai salah memilih warna untuk desain grafis kita. Tidak perlu takut jika masih bingung memilih warna. Mistie akan senang bantu kamu pilih warna dan desain yang cocok untuk kamu atau perusahaanmu. 🙂

Categories: Uncategorized

2 Comments

Pentingnya Pemilihan Warna Dalam Sebuah Logo – Mistie Creative · July 30, 2019 at 9:08 am

[…] pada desain logo kita. Lalu apa aja sih warna yang cocok untuk produk kita? Bisa diliat di blog https://mistiecreative.com/2019/07/30/mengenal-arti-warna-dalam-desain-grafis/   […]

Desain Label Produk Yang Menarik Pelanggan – Mistie Creative · July 30, 2019 at 12:01 pm

[…] Label ini yang pertama kali dilihat oleh konsumen kita sehingga desain label jelas tidak boleh sembarangan. Ternyata warna dan tekstur suatu desain itu sangat memengaruhi kesan pertama suatu produk. Jangan sampai hanya karena label produk yang kurang menarik, banyak calon pelanggan yang pergi karena tidak percaya dengan kredibilitas kita. Nah warna ini banyak banget pembahasannya bisa dicek di https://mistiecreative.com/2019/07/30/mengenal-arti-warna-dalam-desain-grafis/ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!