Pentingnya Pemilihan Warna Dalam Sebuah Logo

Published by mistie on

Banyak faktor yang memengaruhi kualitas suatu logo, salah satunya ialah pemilihan warna dalam sebuah logo. Nah warna di sini adalah sesuatu yang bisa memengaruhi emosi atau persaaan seseorang yang melihatnya. Jadi tidak heran apabila banyak perusahaan besar yang menghabisakan waktu dan dananya untuk melakukan riset mengenai warna yang paling cocok dengan perusahaan dan produk mereka. Di sini mistie akan memberikan sedikit bocoran buat kamu yang masih bingung untuk memilih warna apa yang paling cocok untuk desain logo kamu.

Fakta pertama : Pemilihan warna itu dipengaruhi oleh gender

Sebuah penelitian menemukan bahwa warna biru adalah warna yang paling disukai oleh wanita dan pria, sedangkan warna oranye adalah warna yang paling sedikit peminatnya. Nah kalo kamu sendiri warna favoritnya apa nih?

Selain itu untuk pria lebih menyukai warna yang tegas, sedangkan wanita pada umumnuya melilih warna yang lembut.

Nah hal ini berguna pada saat kita memilih warna pada desain logo kita, jadi pilihlah warna yang bukan hanya karna kita suka warna itu. Tapi pastikan bahwa warna itu sudah sesuai dengan desain logo kita agar desain logo kita bisa tepat sasaran dan menunjang kesuksesan bisnis kita.

Fakta kedua : Pemilihan warna harus menyesuaikan dengan produk atau jasa kita

Nah seperti yang sudah mistie singgung tadi, pemilihan warna tidak bisa sembarangan, harus menyesuaikan dengan produk atau jasa kita. Karena warna yang sesuai dengan desain logo ataupun web kita haruslah warna yang dapat menggambarkan identitas perusahaan kita, contohnya apakah kita mau dilihat sebagai perusahan yang mewah, atau profesional atau mau terlihat ramah lingkungan? Semua bisa kita sampaikan lewat pemilihan warna yang tepat.

Fakta ketiga : Warna akan membuat desain produk atau desain logo kita lebih mudah dikenali

Desain produk yang baik itu tidak hanya mudah dimengerti tapi juga dikenali. Salah satu kebiasaaan orang adalah pada saat melihat-lihat produk, kita biasanya fokus pada brand yang dengan cepat dikenali. Contohnya saat kita membeli minuman bersoda, pasti kita akan terfokus pada coca cola, itu karna desain logo yang kuat menjadikan suatu produk dapat bertahan di pikiran seseorang.

Nah untuk menyusun produk yang terlihat menarik dan mudah dikenali, kita harus menyesuaikan warna pada desain logo kita. Lalu apa aja sih warna yang cocok untuk produk kita? Bisa diliat di blog
https://mistiecreative.com/2019/07/30/mengenal-arti-warna-dalam-desain-grafis/   🙂

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!